5 Gedung Menyerupai hewan yang unik di Dunia

pada kali ini ane akan ngebahas gedung - gedung unik yang menyerupai hewan di dunia.

1.Hotel Anjing
  

Di Idaho, As, ada gedung yang bentuknya mirip anjing, Namanya Dog Bark Park Inn. Bangunan setinggi 9 Meter ini adalah hotel yang dibuka sejak tahun 2003. Gedung unik ini dirancang dan dibangun oleh Dennis J Sullivian dan Frances Conklin. Kalau mau menginap disini, harus antre dulu. Sebab, hotel ini hanya menyediakan 2 kamar yang bertema anjing.

2.Stasiun Kucing

         

Di Kishi Station, Kinokawa, Wakayama, Jepang, Kepala stasiunnya ialah seekor kucing yang bernama Tama. Ia dipelihara dan dijadikan kepala stasiun oleh pemiliknya, agar memikat banyak orang datang ke Kishi Station. Bentuk dan arsitektur gerbang kishi station juga menyerupai wajah kucing. 

3.Gedung Koala

  
Selain Kangguru, Koala juga terkenal sebagai Hewan asal Australia. Oleh karena itu, tak heran jika ada sebuah bangunan berbentuk koala disana. Namanya Giant Koala. Bangunan setinggi 14 meter ini dibangun pada tahun 1988 oleh pematung bernama Ben Van Zetton. Giant koala Ialah salah satu tempat piknik keluarga yang terletak di Victoria, Australia. Di sini, pengunjung bisa membeli dan melihat beberapa hewan asli Australia. 

4.Bebek Raksasa

 
New York terkenal dengan gedung pencakar langitnya. Tetapi kalau mau bergeser sedikit ke daerah  Flanders, New York, AS. Kamu Akan melihat sebuah gedung unik yang berbentuk bebek putih raksasa. Bangunan ini didirikan oleh seorang peternak bebek, Martin Maurer pada tahun 1931. Tinggi bangunan ini 6 meter, lebarnya 5 meter. Bangunan ini digunakan pak martin untuk menjual bebek dan telur bebek. Pantas saja bentuk toko ini mirip bebek. 

5.Museum komodo dan taman reptil
 
Memiliki nama asli Museum Fauna Indonesia “Komodo” dan Taman Reptilia adalah sebuah wahana di Taman Mini Indonesia Indah yang menampilkan satwa langka dalam bentuk awetan dan reptil hidup. Yang menarik adalah arsitektur bangunannya yang berbentuk hewan komodo, si naga purba yang hidup di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Bangunan berbentuk komodo ini berada di lahan seluas 10.120 m² dengan luas bangunan 1.500 m². Semua koleksi keanekaragaman satwa Indonesia ditata dalam dua lantai. Lantai pertama berisi jenis binatang mamalia lengkap dengan kondisi alamnya sedangkan lantai dua berisi satwa burung. Ada pula taman reptil yang menampilkan aneka jenis reptil hidup dan juga yang sudah diawetkan. Tempat ini bisa dikunjungi wisatawan setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore dengan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10 ribu per pengunjung.

Comments

  1. biar saya koreksi, tolong perhatikan cara penulisan nya ya, terutama dalam pemilihan gambar nya, antara spasi antar nomer, biar enak dilihat nya, betulkan juga menu navigasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemilihan gambarnya yang baik kayakmana ya gan ?

      Delete

Post a Comment